About

Cara Agar Akun Blogger Tidak Dapat Di Hack Orang Lain

Bila anda ingin melindungi akun anda, pastikan untuk login ke blogger menggunakan gmail. Kata orang tingkat keamanan blogger sangat rendah dibanding wordpress, karena rawan menjadi korban hacker.

Begitupun sama seperti yang dikatakan sohib saya dari kecil, kalau blogger itu sangat mudah dihack orang lain. Tapi itu hanya pendapat mereka saja yang belum tau dengan fitur login 2 tahap. Jadi begini, jika anda mengaktifkan verifikasi 2 langkah dihalaman setting akun google. Maka setelah anda login seperti biasa ke blogger maupun g+, akan muncul menu yang meminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim oleh google ke nomer handphone anda. Biasanya sih 6 digit. Tenang aja, gak bakal lama kok nunggunya. Paling sekitar 3 - 10 detik doang.

log in 2x google

Jika anda sudah paham dengan yang dimaksud verifikasi 2 langkah, selanjutnya ikuti petunjuk dibawah ini untuk mengaktifkannya.

1.Menuju ke setting google account
2.Pilih Keamanan
3.Klik Setelan dimenu verifikasi 2 langkah

step 2 protect google account

4.Selanjutnya Mulai penyiapan
5.Masukkan password untuk log in
6.Masukkan no.hp anda yang ingin digunakan untuk menerima kode verifikasi
7.Dimenu "Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode?" pilih Pesan teks (SMS)
8.Kirim kode
9.Masukkan 6 kode dikolom yang tersedia, yang dikirim oleh google ke hp anda
10.Klik Verifikasi
11.Kemudian akan muncul menu seperti dibawah ini

pesan verifikasi ponsel anda

12.Jika mencentang percayai komputer ini, maka selanjutnya tidak akan ada lagi verifikasi 2 langkah dikomputer yang selalu anda gunakan. Dan akan muncul lagi, jika diakses melalui pc lain
13.Berikutnya
14.Konfirmasi

Proses pengaktifan telah selesai. Untuk lebih aman lagi, mengantisipasi jika sewaktu-waktu ponsel anda hilang. Klik "Tambahkan nomor telepon" untuk cadangannya.


atau Bisa Dibaca Selengkapnya Disisni.
Blog Satoshi

1 Response to "Cara Agar Akun Blogger Tidak Dapat Di Hack Orang Lain"

  1. bagi yang akun blognya sudah banyak pengunjungnya sayang banget kalau sampai bisa di hack orang, thanks min infonya...
    http://www.mmionline.net/

    BalasHapus